Tutorial Make-Up Sederhana Untuk Remaja

Bagi setiap wanita remaja yang baru menginjak dewasa, make up adalah  suatu hal baru yang terkadang membuat mereka pusing dan serba salah. Terkadang menggunakan make up merasa tidak percaya diri, karena terlalu tebal dan norak dalam menggores kuas nya, sehingga berdandan tidak sesuai usia dan terkesan sangat tua. Tidak jarang juga wajah mereka rusak karena menggunakan make up ang terlalu tebal. Berikut sedikit tutorial Make-Up Sederhana untuk kalian, ladies.

1. Bersihkan Wajah

Basuh muka dari minyak dan debu
Bersihkan terlebih dahulu dari debu dan minyak

Bersihkan wajahmu terlebih dahulu dari debu dan minyak  dan pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan make-up sederhana. Gunakan facial foam, lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk lembut dengan handuk kering. lalu,gunakan pelembab atau moisturizer yang cocok dengan warna dan jenis kulit. Kamu juga bisa mengaplikasikan pelembab atau moisturizer bagi kulit kering bersamaan dengan foundation.

2. Gunakan Foundation

Foundation berfungsi membantu meratakan warna kulit yang belang. Untuk hasil yang maksimal dan tahan lama, jika wajahmu cenderung kulit kering, oleskan terlebih dahulu pelembab atau moisturizer, agar dalam pemakaian jangka waktu lama tidak terlihat pecah, dan pada saat mengoleskan foundation baiknya sambil di tekan perlahan, alangkah baiknya jika menggunakan kuas khusus untuk foundation pada saat mengaplikasikannya.

Kunci dari make up yang hasilnya bagus adalah pemilihan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Pilihlah warna foundation yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Kamu juga bisa mencoba untuk mencampur dua atau tiga warna foundation untuk lebih menyamarkan warna kulit agar terlihat natural dan tidak terkesan seperti memakai topeng.

3. Gunakan Bedak

Tutorial Make-Up sederhana untuk remaja
Gunakan bedak yang senada dengan kulit anda

Agar make-up terlihat lebih natural dan alami gunakan warna yang senada dengan kulit wajah anda, gunakanlah kuas dalam mengaplikasikan bedak padat atau tabur pada wajah, karena dapat memberi hasil bedak terlihat ringan namun wajah tetap tertutup sempurna.

4. Membuat Alis

Membuat alis
Jika kesulitan membuat bentuk alis, dapat gunakan alat bantu

Gunakan pensil alis untuk membingkai wajah dengan sempurna. Caranya dengan mengarsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian ujung luar alis, sesuai dengan arah rambut alis. Jika anda kesulitan membuat lingkar alis, bisa dapat gunakan alat bantu sederhana seperti sendok makan yang ada di dapur kita. Sketsa terlebih dahulu kanan dan kiri nya agar terlihat simetris.

5. Gunakan Blush On

Oleskan sedikit blush on
Oleskan sedikit blus on sebagai finishing

Aplikasikan blush on menggunakan kuas, tepuk-tepuk perlahan sebelum disapukan ke pipi. Gunakan blush on sedikit saja agar terlihat alami. Pilih warna natural, seperti warna merah muda, oranye, atau peach. Dan yang terakhir, gunakan pelembab bibir dan oleskan lipstik yang berwarna natural seperti peach, nude atau soft pink.

Demikian, sedikit tutorial Make-Up sederhana agar kalian dapat tampil lebih percaya diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Hello , apakah bisa saya bantu?
Hi, Can I help you?
Thanks